Minggu, 28 Desember 2008

Pengalamanku

Hari senin sore..q punya agenda ma temen nyebarin undangan pengajian ...
sblm berangkat qt janjian di masjid,dan waktu temenq sedang ngajar TPA,sambil q nunggu temenq.Q jg ikut menbantu ade2 TPA ngaji.Karena baru pertama kali q ngajar TPA di sana,q mengajak salah satu ade yg mau ngaji,...
Awalnya q bingung kok adeny ga ngluarin iqronya...ya trus q ajak ngobrol tanya namanyanya siapa kelas berapa,eh trus adenya jawab mau ngaji mba ko malah tanya kelas berapa..akhirnya q tnya iqronya mana?dan ternyata...iqronya itu udah di sediakan di masjid q kan ga tau he..he..he.. jdi malu coz baru pertama kali.adeny mau ngaji tp cm stengah halaman tp q bujuk akhirnya mau satu halaman.
Anak2 di TPA lucu dan cepat akrab,waktu itu juga ad yang pinjem hpq buat di pake mainan ada yang minta di beliin jajan,,dan ad ade satu lagi yg sekarang uda kenal ma aq yaitu ade yg td maunya ngaji cuma stengah halaman.waktu q mau pulang ada ade yg bilang"mba besok kesini lg g" q jawab "insya allah,emang kenapa?",ktnya"gpp ko cm mau pinjem hpny buat mainan hehehe".Adeny ad yg tanya "mb tdi ga sikat gigi ya?ko mulutny bau"q jawab"mba lg puasa td sikat gigi ko",adeny tnya lg"puasa ap mba,q g puasa gpp kan?'q jwb"gpp ko,.".Memang anak2 yg lugu dan berani tanya,,pdhal dlu waktu q kecil,q orang nya pendiam,mw tnya orang lain aj takut he..he... ,skrang ya masih hahahaha.
Trus q cerita k temenq,temenq waktu pertama kali ngajar TPA jg di bilang ade2ny kayak ini "mb ko item ya".lalu q bilang temenq "y uda yg sbr td q jg di bilang sapi hehehe..."
Itu pengalamanq,,...q jg jd ketagihan pengin bantuin di TPA tpi jadwal kul q sampe sore,kapan ya.......q bisa main lg sama ade2 TPA.ade2 yg lucu dan aktif hehehehehe.

2 komentar:

  1. Jadi inget pas dulu masih SMP-SMA. Saya sempat mengajar anak2 ngaji iqro' di bulan Ramadhan (only). Yah, kurang lebih seperti itulah anak-anak yang aku temui, seringkali menyenangkan, kadang pula membuat pengajarnya naik pitam. Tapi itulah seninya mengajar. Dengan adanya koreksi dari adek2 yang mengaji serta lingkungan di sekitarnya, kita menjadi lebih tahu dimana letak kekurangan kita untuk dibenahi di kemudian hari, lebih sabar, dan supaya kita bisa menjadi bisa lebih bijaksana dalam menentukan suatu tindakan atau keputusan. Dari situlah karakter kita mulai terbentuk.

    Btw, pas kuliah juga pernah beberapa bulan mengajar ngaji anak2 bada maghrib, tapi dulu-lebih tepatnya 1 tahun yang lalu. Sekarang? Ingin, tetapi sepertinya belum bisa, khawatir amanah yang lain terbengkalai.

    Okelah, selamat mengajar saja, semoga bisa menjadi bahan pembelajaran untuk kedepannya. Amin.

    BalasHapus
  2. :)
    Belajar untuk bersabar

    gak nyangka

    BalasHapus