Jumat, 27 Januari 2012

Kerja

Melihat berita di tv tentang demo di kawasan industri jadi teringat saat2 bekerja disana. Mungkin kalau akuu masih kerja disana bisa merasakan kena sweeping para pendemo disaat lg kerja. Mendengar berita di tv lalu ku menanyakan kepada teman kerjaku melalui bbm. Masih teringat ketika akuu pertama kali masuk kerja. Sebelumnya akuu ingin bercerita mulai dari interview. Waktu itu interview seharian penuh dari pagi sampai sore dan lupa ga membawa bekal makan karena disana ga adaa kantin. Alhamdulillah, dikasih minum teh botol pas jam istirahat. Interviewnya adaa 3 kali yaitu di hrd,user dan terakhir sama GM nya. Ketika diinterview sm GM nya ternyata bapak GM nya jg berasal dr daerah yg sama dg akuu di jawa dan beliau jg 1 almamater dgn ku cuma beda thn angkatan. Saat wawancara, ngobrolnya santai ga terlihat kayak lg diwawancara :D karena bapaknya asik di ajak bicara dan lebih sering berbicara ttg almamater dan kampung halaman. Beliau mengatakan kalau itu orangnya jujur terlihat pada saat menjawab pertanyaan wawancara yg menjawab dengan begitu polosnya :D (maklum pak,baru pertama kali interview hehe).

Hari pertama kerja,akuu diberitahu sm atasanku kalau disini ga cuma kerja tapi jg melatih mental, dan jangan terpengaruh oleh orang2 yg bicaranya kurang enak didengar karena memang adaa orang yg sifatnya seperti itu tapi pada dasarnya orangnya baik. Dan ternyata benar apa yg dikatakan oleh atasanku, rekan kerja disebelah ku orangnya sukanya nge gosip dan akuu pernah menjadi bahan omongannya beliau dengan rekan kerjanya yg duduk di depannya. Awalnya beliau sering membicarakanku mungkin karena ga suka karena sebagian kerjaannya dialihkan ke akuu. Akuu yg duduk disampingnya hampir selalu terdengar apa saja yg beliau bicarakan termasuk ketika beliau membicarakanku.Perkataan mereka ga terlalu akuu pikirkan,itung2 untuk melatih mentalku. Sebenarnya beliau orangnya baik hanya sifatnya saja yg seperti itu dan lama kelamaan telingaku sudah kebal hehe :D.

Senang sekali punya kesempatan bekerja disana,orangnya baik2 dan sangat terasa kekeluargaannya. Mereka pun ga mempermasalahkan jilbab yg kukenakan karena disana para pekerjanya mayoritas laki2 dan belum adaa karyawan yg memakai jilbab yg seperti akuu pakai. Pada awal masuk kerja agak banyak jg yg melihatku (haduh ga enak jg diliatin orang)mungkin karena mereka sebelumnya belum pernah melihat penampilan yg seperti akuu di tempat kerja.Terkadang akuu juga selalu diberi nasehat oleh atasanku bahkan rekan kerja yg adaa disebelah ku agar berhati2 disini karena mereka tau kalau akuu baru pertama kali bekerja dan disini ngekost jadi harus hati2 dengan orang yg belum dikenal. Awalnya akuu berniat u/ mengontrak rumah karena biaya ngekos dan kontrakan disana sama aja jd lebih memilih ingin ngontrak karena lebih luas adaa 3 ruangan tapi setelah dipikir2 lebih baik nge kost aja, biar lebih aman dan nyaman. Sebenernya juga karena belum berani ngontrak sendirian apalagi suasana lingkungan disana yg campur dalam 1 wilayah kontrakannya campur,ga adaa yg khusus perempuan.

Disana pun ga adaa angkutan umum yg menuju kawasan yg adaa hanyaa ojek. Sebenarnya ga suka begitu suka naik ojek tapi mau gimana lg ga adaa kendaraan selain ojek. Rada khawatir juga sih kalau pulang malam naik ojek,karena kalau malam di kawasan langka ojek. Dan setiap naik ojek,akuu selalu pilih2 ojek yg supirnya bapak2. Pernah suatu ketika pulang malam naik ojek dan tukang ojeknya menanyakan "ga di jemput neng?' Jawabku ga pak, dlm hati ku berkata ga adaa yg jemput pak,saya disini sendirian. Inginnya sih pulang sore tapi sama atasan disuruh lembur terus :( .Selama kerja disana,waktu rasanya berjalan begitu cepat mungkin karena banyaknya kerjaan dan akuu terlalu fokus dg kerjaanku sampai2 leader ku bilang "kamu itu kalau udah di depan komputer kayaknya jari2 nya lengket di keyboard ga mau berhenti,jarang liat pergi dari tempat duduk u/ ke toilet atau hanya sekedar membuat minum".

Selama kerja disana,akuu selalu pulang malam jarang sekali melihat matahari terbenam di sore hari (lebay :D) dan sabtupun tetap berangkat lembur, subhanallah ternyata pekerjaan ku memang terlalu banyak ditambah lg system yg super lemot. Jadi kalau hari minggu ga ku gunakan untuk istirahat tp untuk jalan2 ke jakarta atau ke karawang. Alhasil selama 6 bulan kerja disana berat badan turun hampir 10 kg dan sepertinya sekarang mulai bertambah :D, semoga saja enggak hehe.Teringat ketika akuu sedang lembur dengan temanku dan kebetulan pak GM belum pulang,ketika beliau mau pulang sempat berhenti di dekat meja kerja kami.Pak GM sempat memberi pesan yg intinya "baju di butik jauh lebih mahal dan bagus daripada baju yg diobral dan dipegang banyak orang di suatu swalayan,tetaplah istiqomah seperti baju yg adaa dibutik yg mahal dan ga tersentuh orang hanya orang2 yg ber uang lah yg mampu membeli baju di butik :)".Pesan mu akan ku ingat selalu pak,semoga akuu bs istiqomah dan menjadi lebih baik dr sebelumnya ^^.

Tak terasa waktu itu hampir 6 bulan akuu bekerja. Akuu memutuskan untuk ga meneruskan kontrak kerja nya,cukup 6 bulan saja.Sebenarnya berat juga sih karena disana orangnya baik2 tapi akuu ga bisa melanjutkan kerja disana karena suatu alasan.Beberapa rekan kerja dan atasan ku sempat agak berat juga ketika tau kalau akuu mau resign.Akuu akan merindukan kalian semua.Terima kasih atas kebaikan kalian selama ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar